Tips Diet Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Sederhana

Tips diet menurunkan berat badan, Anda memiliki berat bada berlebih atau gemuk? Ingin menurunkan berat badan tapi sulit? Kebanyakan orang yang mengalami obesitas atau kegemukan ingin menurunkan berat badan namun mengalamin kegagalan karena berbagai kendala salah satunya adalah ketidakmampuan menjalankan berbagai tahap guna menurunkan berat badan yang sedikit ribet. Kebanyakan orang tidak suka dengan ribet nya proses menurunkan berat badan sehingga berhenti di tengah jalan walhasil gagal deh.
Siapa yang ingin menjadi gemuk? Tentu sebagian besar akan menjawab tidak, karena kegemukan akan sangat mengganggu penampilan dan cenderung menimbulkan ketidak percayaan diri. Disamping itu kegemukan akan membuat tubuh rawan terkena resiko berbagai serangan penyakit, memiliki badan dengan berat badan yang ideal akan menunjang kesehatan. Banyak sekali penelitian yang menyebutkan bahwan berat badan yang ideal memiliki indeks kesehatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan merekan yang memiliki berat badan yang berlebih atau gemuk.

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.
Makan dengan teratur
Percaya atau tidak sebagian besar orang yang ingin menurunkan berat badan dengan melakukan diet lebih banya mengurangi jumlah makan mereka yang tadinya sarapan menjadi tidak sarapan, yang tadinya terbiasa makan malam jadi tidak makan malam. Untuk diketahui bahwa metode semacam ini sangat menyiksa karena tubuh kita terbiasa denga pola makan yang telah biasan kita lakukan. Dengan makan secara teratur pagi, siang, dan malam maka kita dapat mengatur kadar gula dalam tubuh kita. Gula walaupun banyak yang menganggap sebagai senyawa berbahaya, namun gula dengan senyawa utama glukosa sangat penting bagi tubuh kita karena glukosa lah yang menyuplai energi bagi tubuh kita dengan memiliki energi yang stabil makan kita dapat menjaga mood kita dan menghindarkan kita dari keinginan untuk makan makanan secara berlebih.
Makan teratur yang direkomendasikan adalah makan dengan jeda 4-5 jam, pada penelitian disebutkan bahwa makan dengan jeda waktu 4- 5 jam sangat ideal bagi tubuh kita termasuk proses metabolisme dalam tubuh kita.
Perhatikan sinyal pada tubuh anda
Setiap orang memiliki tubuh yang berbeda-beda baik besar atau keci jadi tiap orang harus memahami dengan baik sinyal pada tubuh anda. Sinyal lapar merupakan petanda bahwa anda harus makan, namun anda harus bisa membedakan lapar yang sesungguhnya atau hanya lapar karena keinginan saja seperti melihat gambar makanan enak padahal anda baru saja makan. Anda juga harus tahu kapan harus berhenti makan, ketika tubuh anda sudah mengatakan bahwa anda sedikit kenyang maka anda harus segera mungkin untuk berhenti makan.
Kurangi jumlah makanan
Anda tidak harus mengurangi kebiasaan atau menghilangkan kebiasaan makan anda yang harus anda lakukan adalah mengurangi jumlah makanan anda. Pada pagi hari sangat baikĀ  bagi anda untuk makan sepotong roti dengan yogurt atau minuman probiotik lainya, sepotong roti akan memberikan anda energi yang cukup bagi anda untuk memulai aktivitas karena roti merupakan sumber glukosa yang baik, anda juga bisa menggantinya dengan nasi kalau anda memang tidak terbiasa dengan roti namun anda harus tetap mengurangi nasi yang anda konsumsi, dengan beberapa sendok saja.

Sedang makan besar lebih baik dilakukan pada siang hari saja, karena pada siang harilah metabolisme kita sedang dalam kondisi puncak sehinggan dapat mencerna makanan dengan baik. Makan besar pada siang hari selain akan memberikan kita energi lebih juga akan menghindarkan kita dari makan berlebih pada malam hari karena lapar.

Leave a reply "Tips Diet Menurunkan Berat Badan Dengan Cara Sederhana"