6 Tips Beli Baju Lebaran untuk Bentuk Tubuh Wanita Terompet Kecil

fGJkQcKKk7

Jelang bulan Ramadhan saja sudah banyak yang jual baju Lebaran. Apalagi detik-detik jelang Lebaran? Manfaatkan kesempatan ini. Khususnya buat Anda yang memiliki bentuk tubuh menyerupai terompet kecil. Bentuk tubuh ini memiliki ciri bahu luas, kaki, ramping, dan pinggul kecil. Mirip model. Terapkan tips ini sebelum beli.

1. Mengenakan Long Dress

Long dress atau baju terusan hingga ke kaki cocok sekali untuk bentuk tubuh terompet kecil. Berhubung untuk momen Lebaran, pakai baju khusus untuk muslimah tanpa menonjolkan bentuk tubuh Anda sama sekali. Baju dengan model long dress bisa bikin penampilan sempurna karena secara keseluruhan memang sudah proporsional.

2. Pilih Pakaian Bermotif Garis Miring

Apa pun warna baju yang akan Anda kenakan, motif miring akan memberikan sentuhan pada keluwesan tampilan. Bentuk tubuh yang demikian sempurna sebetulnya tidak perlu lagi terlalu dipikirkan soal baju dan macam-macamnya. Hanya saja, dengan motif garis miring ini, kesempurnaan itu bisa meningkat lagi dan tampak lebih anggun.

3. Berbahan dari Satin

Ciri khusus dari bahan satin ini memiliki permukaan halus dan mengkilap. Pada umumnya dibuat dari sutra maupun bahan rayon. Kesannya terasa mewah ketika dikenakan. Bahan seperti ini paling sering dijumpai pada gaun pernikahan. Tapi bisa juga kok diselaraskan dengan baju muslimah untuk kebutuhan Lebaran.

Ketika baju memiliki bahan dari satin, sentuhannya sangat lembut. Sama sekali tidak menimbulkan alergi dan sebagainya. Jahitannya juga tidak gampang rusak. Terasa ringan ketika dikenakan dan dipakai untuk kebutuhan silaturahim. Orang Indonesia kan masih memiliki budaya silaturahim dari pintu ke pintu. Kalau bajunya berat kan mudah capai.

4. Pakaian dengan Model Peplum Tops juga Oke

Khusus untuk momen Lebaran, maka model peplum tops-nya lebih baik pilih yang berlengan panjang. Kemudian dipadukan dengan warna senada pada hijab yang Anda kenakan. Model peplum top cukup populer di kalangan wanita dewasa. Ciri khususnya ada pada bagian bawah yang agak mengembang dan bergelombang. Kemudian dilengkapi dengan pengikat perut.

5. Hindari Baju dengan Area Pinggang yang Terlalu Longgar

Model baju ini hanya cocok untuk seseorang yang memiliki bentuk tubuh agak gemuk. Khusus bentuk tubuh serupa dengan terompet kecil berbeda. Nanti kalau area pinggangnya terlalu longgar, nanti kesannya jadi manipulatif dan kurang natural. Padahal bentuk tubuh terompet kecil kan tidak besar-besar amat di pinggangnya. Cenderung ramping.

6. Pilih Baju dengan Bentuk Leher Huruf V

Risiko memakai baju dengan bentuk bagian leher yang serupa huruf V itu jadi tampak bagian dalamnya. Maka, untuk menutupi bagian tersebut, pakai saja hijab dengan cara dimasukkan ke leher baju. Kalau tidak, pakai dulu dalaman yang sekiranya memiliki warna agak bereda dengan warna baju Anda. Bentuk V ini bisa bikin penampilan lebih sempurna.

Tubuh dengan bentuk terompet kecil biasanya memang dimiliki oleh model-model papan atas. Untuk memiliki baju dengan kriteria yang disebutkan di atas mudah saja. Beli saja di Blibli ataupun di marketplace yang jual baju Lebaran dari berbagai merek via daring. Biar bebas pilih tanpa khawatir terlalu ramai dan desak-desakan.

Leave a reply "6 Tips Beli Baju Lebaran untuk Bentuk Tubuh Wanita Terompet Kecil"